Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

02 August 2007

Obat Batuk Kandung Formalin

(www.cenderawasihpos.com)
JAKARTA- Hati-hati dalam memilih obat. Bukannya menyembuhkan beberapa obat bahkan diduga mengandung zat kimia berbahaya. Salah satunya adalah obat batuk yang sampelnya kini tengah diteliti Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BP POM). Obat tersebut diduga mengandung formalin.“Kami tengah meneliti obat tersebut. Obat ini di Amerika Latin bahkan telah memakan korban,” kata Kepala BPOM Husnia Thamrin Akip di Mabes Polri kemarin. Namun merk obat batuk tersebut belum dilansir. Selain itu BPOM mengaku pihaknya saat ini kesulitan untuk menarik beberapa produk obat dan makanan dari Tiongkok yang berindikasi berbahaya bagi manusia.

Produk itu ditemukan dalam bentuk permen, pasta gigi, hingga manisan plum setelah BPOM melakukan razia di sepuluh daerah di Indonesia. 7 dari 39 permen yang dirazia terbukti mengandung formalin. Sedangkan empat dari 128 pasta gigi asal Tiongkok ditemukan mengandung bahan kimia yang berbahaya. “ Merknya maxam dengan segala varian,” tambahnya.Celakanya, Husnia menambahkan, produk ini tersebar mulai dari kelas pasar pinggir kampung, pertokoan, hingga supermarket. Ini menunjukan jika produk ini dikonsumsi secara luas di berbagai tingkat masyarakat. Permen yang bermasalah itu bermerk White Rabbit, Kamboi, Classic Candy, Black Currant, dan manisan buah plum.(naz)

1 comment:

Anonymous said...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan