Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

23 August 2007

Dua Ambulans Baru untuk KKP Jayapura

(KKP Jayapura, 23 Agustus 2007)
Bulan Agustus 2007, KKP Jayapura kembali memiliki dua unit mobil ambulans baru yang terdiri atas mobil ambulans evakuasi penyakit menular dan emergency. Kedua unit mobil ini berperan sangat penting dalam pengambilan tindakan respons cepat dan tepat terhadap upaya cegah tangkal penyakit menular di kawasan pelabuhan laut, bandar udara, dan pos lintas batas antarnegara.


Kedua unit mobil ambulance ini diperoleh dari pengadaan melalui DIPA KKP Jayapura 2007. Meskipun sama-sama ambulance, namun secara khusus perbedaan fungsi kedua unit ambulance ini terletak pada spesifikasinya. Ambulance Evakuasi digunakan dalam evakuasi penyakit-penyakit khusus yaitu evakuasi penyakit menular, sedangkan Ambulance Emergency digunakan sama seperti ambulance-ambulance lainnya yang ada di kota Jayapura.

Sebelumnya KKP Jayapura hanya memiliki 1 unit ambulance pengadaan tahun 1990 yang kondisinya sudah tidak layak pakai. Dengan keberadaan kedua unit ambulance, maka KKP Jayapura semakin percaya diri dalam melaksanakan tupoksinya di Kantor Induk (Pelabuhan Laut Jayapura), maupun di wilker Bandara Sentani.

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan