Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

17 May 2007

Info : Kesadaran Test VCT Perlu Ada

(Papua Pos, Rabu 16 Mei 2007)
Sentani - Masalah kasus HIV/AIDS di masyarakat belum dipahami secara baik, sehingga diperlukan ada pemahaman tentang hal itu dengan cara membuka diri untuk mengidentifikasi serta mencari solusi pencegahannya.

Salah satu cara adalah membuka diri untuk melakukan pemeriksaan diri melalui test VCT HIV/AIDS di rumah sakit maupun puskesmas-puskesman yang tersedia. (VCT adalah singkatan dari Voluntary Counselling and Testing atau Pelayanan Konseling dan Testing HIV/AIDS Secara Sukarela : redaksi KKP Jayapura ) Info lebih lanjut lihat di : http://kkpjayapura.blogspot.com/2007/04/pelatihan-pelayanan-konseling-dan.html

Pdt. Gideon Bymugisha asal Uganda, Afrika , dihadapan jajaran pemerintahan Kabupaten Jayapura, Senin (14/5) minta kesadaran diri untuk memeriksakan diri dengan VCT sehingga dapat mengetahu apakah ada HIV/AIDS.

Mendapat pertanyaan dari Pdt. Gideon Bymugishua para pegawai hadir dengan diam menjawab dalam hati, maka dapat disimpulkan rata-rata semua pegawai brpotensi terhadap virus HIV/AIDS, namun yang menjadi kendala masyarakat terkesan menutup diri dibalik prilaku praktis yang dialaminya.

"Kita sengaja mengundang beliau (Pdt Gideon-red) yang juga termasuk seorang yang mengalami menderita HIV/AIDS untuk memberikan kesaksian tentang bagaimana caranya orang Uganda menyikapi masalah HIV/AIDS", ujar Ketua KPA Provinsi Papua, drh. Constant Karma disela-sela kegiatan tersebut. Dikatakan dengan kehadiran Pdt. Gideon yang memberikan kesaksian kepada beberapa negara di Dunia, termasuk upaya penanganan secara serius oleh sluruh lapisan masyarakat di Uganda terhadap HIV/AIDS, yang salah satunya melalui kesadaran masyarakat secara menyeluruh untuk memeriksaan dirinya melalui test VCT.

Cara berdiam diri dan tidak mau serius bersama-sama mengatasi masalah tersebut maka akan berdampak lebih buruk terhadap penyebaran penyakit HIV/AIDS ditanah Papua, sehingga dengan kehadiran Pdt. Gideon minimal dapat memecahkan kebisuan terhadap penanganan HIV/AIDS di Papua.

No comments:

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan