Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

17 July 2007

Dokter Erina Gugur Dalam Tugas

(http://www.depkes.go.id/, Senin 16 Juli 2007)
Dr. Erina Natania Nazarudin (P, 29 tahun), gugur dalam tugas, Minggu (15/7) sepulang mengantar pasien placenta previa dari Puskesmas Kokas ke RSU Fakfak, Propinsi Irian Jaya Barat, Sabtu (14/7). Jarak antara Puskesmas Kokas dan RSU Fakfak diperkirakan 40 km. Pada perjalanan pulang, mobil Puskesmas keliling (Pusling) yang dikendarai dr. Erina bersama seorang perawat, tergelincir masuk jurang sedalam 20 meter. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIT di km 20 jalan Fakfak รข€“ Kokas. Saat kejadian dr. Erina dan perawat Gofur Meram sempat dilarikan ke RSU Fakfak. Dr. Erina meninggal dalam perjanalan sebelum tiba di RSU Fakfak, sementara perawat mengalami luka dan patah tangan.

Dr. Erina tercatat sebagai sebagai dokter pegawai tidak tetap (PTT) di Puskesmas Kokas, Kebupaten Fakfak, Irian Jaya Barat dengan kategori daerah sangat terpencil . Dr. Erina terdaftar sebagai doketr PTT periode Mei 2007 untuk masa tugas selama 6 bulan. Jenazah dokter lulusan Universitas Pajajaran, Bandung ini akan diberangkatkan ke Jakarta, Selasa (17/7). Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Bima No. 98 Bandung.

Menteri Kesehatan Dr. dr. Siti Fadilah Supari Sp.JP(K), hari ini mengunjungi kediaman dr. Erina Natania di Bandung untuk menyampaikan belasungkawa dan memberi bantuan dana duka cita secara pribadi. Dengan peristiwa ini, dr. Erina Natania akan diberi gelar kehormatan Ksatria Bakti Husada Arutala dari Menteri Kesehatan, selain itu juga akan diberikan tunjanga dua belas kali gaji pokok sebagai dokter PTT.

(Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Departemen Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 021-5223002 dan 52960661, atau alamat e-mail puskom.publik@yahoo.co.id)

No comments:

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan