Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

13 September 2007

Jayapura : 375 Warga Dok VIII Pantai Berobat Gratis

JAYAPURA-Sebanyak 375 warga yang berada di sekitar Dok VIII Pantai, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, mengikuti pengobatan massal (gratis) yang digelar Bhayangkari Daerah Papua bekerjasama dengan BNP dan Biddokes Polda Papua, Selasa (11/9). Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokes) Polda Papua, Kombes Pol dr Rusdianto mengatakan, dari 375 warga yang berobat itu, kebanyakan terserang infeksi saluran pernapasan akut (Ispa) seperti batuk dan pilek, kemudian juga yang terserang penyakit kulit, penyakit sendi, grastitis serta penyakit lainnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan 7 orang dokter, seorang dokter gigi, seorang apoteker, para medis 15 orang dan non medis 7 orang. Sementara Kepala Distrik Jayapura Utara, Dominggus Kondologit,SH sangat berterima kasih atas digelarnya pengobatan massal ini.Di tempat yang sama, Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny Max Donald Aer menjelaskan, tempat ini menjadi sasaran kegiatan karena wilayah Jayapura Utara penduduknya paling padat dibanding distrik lain di Kota Jayapura ini.Dimana jika penduduk yang padat biasanya akan muncul dampak buruk bagi kesehatan yang diakibatkan masalah sampah maupun air. Karena itu, pihaknya meminta kepada masyarakat agar merubah pola hidup yang selama ini dinilai kurang baik.

Pada kesempatan ini, Ketua Bhayangkari Daerah Papua ini juga menghimbau masyarakat supaya menghindari minuman keras, terlebih Miras yang dibuat dari alkohol murni. Sebab minuman seperti ini sangat membahayakan bagi kesehatan dan bisa menimbulkan kebutaan, serta kematian."Alkohol murni itu adalah obat luar, seperti untuk membersihkan luka. Bila diminum, maka akan sangat membahayakan karena akan melemahkan fungsi saraf dan mengecilkan organ vital," terangnya. Apabila sudah terjadi demikian, lanjutnya, maka jalan satu-satunya adalah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. "Oleh karenanya, bagi yang biasa minum, tolong dikurangi dan kalau bisa dihentikan. Bertobatlah sebelum terlambat,"himbaunya.(fud)

No comments:

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan