Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

20 September 2007

Evakuasi Kasus Suspect Flu Burung diliput Metro Papua TV

Tanggal 31 Agustus 2007, Simulasi kasus suspect flu burung yang dilakukan oleh KKP Jayapura diliput media TV di Jayapura yaitu Metro Papua TV. Metro Papua TV adalah anak perusahaan PT Bangun Tanah Papua (BUMD) dan PT Media Televisi Indonesia (METRO TV) dimana merupakan satu-satunya stasiun TV berita dan informasi di Provinsi Papua. Siaran Metro Papaua TV saat ini dapat ditangkap secara teresterial di Jayapura (channel 28 UHF), di Merauke (Channel 32 UHF) dan di Sorong (Channel 30 UHF). Adapun Lokasi peliputan simulasi evakuasi ini berada di Pelabuhan laut Jayapura.

Bekerjasama dengan pihak Adpel, PT Pelindo, Agen Kapal, proses simulasi evakuasi kasus suspect flu burung dapat berjalan dengan baik. Unit Mobil Ambulans Evakuasi disiagakan berikut dengan bantuan tenaga medis Tim KKP Jayapura. Tim KKP Jayapura dengan cekatan melakukan proses evakuasi dari atas kapal, kemudian korban diturunkan kemudian dimasukkan kedalam mobil ambulans evakuasi setelah itu dibawa menuju RS rujukan kasus flu burung nasional (RS Dok II Jayapura).

Setelah proses evakuasi selesai, Mobil Ambulans Evakuasi ini kemudian diliput secara khusus oleh Metro Papua TV guna mendapatkan keterangan tentang kelengkapan fasilitas yang dimiliki oleh Ambulans Evakuasi. Kepala KKP Jayapura menyampaikan bahwa simulasi kesiapan ambulans evakuasi ini bertujuan untuk memantapkan kesiapsiagaan Provinsi Papua khususnya Kota Jayapura dalam rangka mengantisipasi terhadap kemungkinan timbulnya kasus penyakit menular dengan tingkat penularan yang tinggi seperti flu burung dan SARS, dimana saat ini kasus flu burung pada hewan sudah ditemukan beberapa kejadian di Jayapura. Lebih detail tentang Ambulans evakuasi, dijelaskan oleh Ibu Dokter Wahyu Irianawati yang memimpin proses evakuasi.
Setelah mengambil adegan klip proses simulasi, Metro Papua TV melanjutkan peliputannya dengan mengambil adegan profil KKP Jayapura. Mulai dari tampilan kantor, fasilitas kantor, ruangan kantor, kegiatan didalam kantor sampai adegan penggunaan media informasi internet yang telah dipunyai KKP Jayapura yaitu penjelasan penggunaan situs website KKP Jayapura. Kepala Kantor, Bpk. Junghans Sitorus SKM, M.Kes mengatakan kepada kru Metro Papua TV “ Bahwa tujuan adanya website KKP Jayapura ini adalah agar masyarakat papua, dinas dan lembaga di provinsi Papua tahu akan kegiatan dan tupoksi KKP di Jayapura “. “ Masyarakat juga bisa mengetahui adanya fasilitas dari KKP Jayapura, sehingga mereka bisa nantinya memanfaatkan dan kami sendiri siapa melayani dan memberikan yang terbaik “ lanjut beliau.

Pada akhir proses peliputan, Kru Metro Papua TV diajak untuk beristirahat sejenak sambil beramah tamah dengan staf KKP Jayapura. Selain itu brosur profil KKP Jayapura diberikan sebagai informasi tambahan untuk pelengkap berita Metro Papua TV nantinya dan juga disajikan video klip profil KKP Jayapura agar Metro Papua TV mengetahui secara singkat tupoksi KKP Jayapura.

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan