Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

05 June 2007

Studi Banding (Bagian 2) : Melihat dari dekat aktifitas staf Wilker Bandara Selaparang dan mengikuti proses Sanitasi Pesawat dimalam hari

(KKP Jayapura, 2 Juni 2007)
Pada siang harinya tim studi banding mengikuti presentasi dari Koordinator Wilker Selaparang Bpk. Ady Rospandi yang menjelaskan tentang tupoksi dan hal ikhwal kegiatan di wilker Selaparang.

Melihat langsung aktifitas staf wilker Selaparang. Proses diskusi dan tanya jawab berlangsung setelah pemaparan disajikan. Setelah selesai, kemudian tim studi banding menuju ke kantor wilker bandara selaparang untuk melihat langsung dari dekat aktifitas staf Wilker Bandara Selaparang.

Setibanya dibandara, tim diajak menuju kekantor wilker Selaparang. Letak kantor wilker ini berada paling depan dari pintu kedatangan penumpang khususnya pesawat dari luar negeri, sehingga memudahkan memantau dan melihat langsung kedalam landasan pacu bandara ketika penumpang turun. Selain kantor wilker selaparang, dalam ruangan ini juga telah tersedia kantor lainnya seperti karantina hewan, karantina tumbuhan, kantor imigrasi, bea dan cukai serta kantor terkait lainnya.

Satu persatu informasi dan penjelasan diberikan oleh staf wilker Selaparang kepada tim studi banding mengenai kegiatan mereka dalam bandara ini. Dan bagi tim studi banding hal ini merupakan masukan yang berharga dan berguna. Setelah kegiatan ini, tim studi banding kembali ke kantor induk KKP Mataram, dan akan dilanjutkan malam harinya dengan melihat proses sanitasi diatas pesawat.

Pada malam harinya ditemani Kasi PRL Bpk Herman H, SKM dan Koordinator Wilker Selaparang Bpk. Ady Rospandi, tim studi banding kembali ke bandara Selaparang untuk mengikuti proses sanitasi pesawat. Setelah menunggu beberapa saat akhirnya pesawat Lion mendarat dibandara Selaparang dan dilakukan proses sanitasi pesawat. Oleh tim studi banding melihat langsung dari dekat proses sanitasi ini, sehingga hal ini menjadi input yang sangat baik.

Keesokan harinya tim studi banding mampir ke kantor induk KKP Mataram untuk berpamitan dengan staf KKP Mataram. Terima kasih banyak disampaikan oleh tim studi banding dari KKP Jayapura kepada Kepala Kantor dan seluruh jajaran staf KKP Mataram atas kesediaanya membantu dan memberikan keterangan dalam kegiatan studi banding ini. Dan semoga ini menjadi pengalaman yang berharga dan nantinya dapat diaplikasikan di KKP Jayapura.

No comments:

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan