Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

04 June 2007

Studi Banding (Bagian 1) : Ke KKP Mataram

(KKP Jayapura, 1 Juni 2007)
Dalam rangka sharing informasi dan melihat dari dekat kegiatan staf KKP Mataram

Pada hari Senin tanggal 21 Mei 2007 Tim KKP Jayapura melakukan kegiatan mengunjungi beberapa KKP yang ada di Indonesia. Kegiatan ini ditujukan dalam rangka sharing informasi dan melihat dari dekat aktifitas kegiatan staf dari KKP lain, agar tim KKP Jayapura bisa mendapatkan masukan dalam melaksanakan tupoksi. Tim ini terdiri dari Kepala Kantor, Bpk. Junghans Sitorus SKM, M.Kes, Staf Wilker Bandara Sentani, Ibu Tatap Shinta Sihombing , AMK, Bpk. Yohanis Rumaseuw, Kasi Karantina, SE dan UKP, Ibu Sitti Nurlia S.Si, Apt , Staf PRL, Ibu Yuliana Luhung dan Staf TU, Abdul Muthalib S.Kom.

Sebelum tiba di KKP Mataram, tim studi banding mampir sejenak di Wilker Bandara Hasanuddin KKP Makassar, yang terletak dekat dengan Bandara Hasanuddin. Dari Wilker Bandara Hasanuddin diwakili Bpk. Darsono menerima tim studi banding di kantor wilker bandara. Kurang lebih 45 menit tim studi banding saling bertukar informasi seputar kegiatan di wilker bandara. Proses sharing informasi berlangsung santai dan diserta tawa dan canda, sehingga tidak terasa tim studi banding harus melanjutkan perjalanan lagi menuju KKP Mataram. Namun sebelumnya tim menyempatkan makan siang dengan menu khas makassar sop sodara dan ikan bakar bolu.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju pulau lombok. Begitu sampai dan menginjakkan kaki di bumi gora ini, tim studi banding disuguhkan pemandangan bandara selaparang yang elok dan menawan tersaji rapi dan teratur. Oleh Kasi Karantina, Bpk Herman dan staf Wilker Bandara Selaparang KKP Mataram, tim studi banding dijemput dan disambut baik serta diantar ketempat penginapan. Setelah beristirahat sejenak tim studi banding dijamu makan malam bersama dengan kepala Kantor KKP Mataram, Bpk. H. Moch Mardi, SKM, M.Kes beserta Kasi Karantina dan Kasi PRL.

Pada pagi harinya tim studi banding ke kantor induk KKP Mataram yang megah dan elok bangunannya. Satu persatu staf KKP Mataram bertemu dengan tim studi banding dan saling memperkenalkan diri. Setelah itu tim mengikuti acara pertemuan dengan Tim dari Karantina Kesehatan Jakarta serta pemaparan presentasi dari kepala kantor KKP Mataram tentang KKP dalam pengawasan penyakit lintas batas.


Banyak masukan dan informasi yang didapat dari presentasi yang disajikan Kepala Kantor KKP Mataram. Diantaranya beliau menyampaikan bagaimana terlaksananya tupoksi KKP Mataram. Juga beliau memberikan sebuah ungkapan dalam bentuk nasehat “Don’t be a part problem, but be a part of solution “.

No comments:

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan