Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

18 April 2009

Pesawat Mimika Air Jatuh


(www.papupos.com, 18-04-2009)
JAYAPURA (PAPOS) –Pesawat Mimika Air milik Pemerintah Kabupaten Mimika, jatuh di Kabupaten Puncak, dalam perjalannya dari Ilaga Kabupaten Puncak menuju Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Pesawat jenis Pilatus PK-LTJ ini take off dari bandara Ilaga menuju bandara Mulia, dan diperkirakan jatuh setelah menabrak gunung Gergaji di Kabupaten Puncak, sekitar pikul 10.30 WIT, Jumat (17/4) kemarin.

Pesawat ini mengangkut sembilan orang penumpang diantaranya delapan orang dewasa dan satu orang anak-anak ditambah dua awak pesawat yakni satu orang pilot berkebangsaan Korea dan satu co-pilot.

Kesembilan penumpang pesawat, Drs Marthen Jitmau, Pdt Melkias Kiwak, Herman Snanfi, Toli, Wellem Mayau, Lasarus Wonda, Ruben Murib, Temina Murib dan anak berumur 3 tahun.

Dua orang lainnya adalah awak pesawat yakni pilot, Nay Linn, asal Korea , dan co-pilot, Makmur. Semua penumpang dan kru pesawat sampai berita ini naik cetak belum diketahui nasibnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Papua Pos menyebutkan, pesawat tersebut setelah melakukan teke off dari bandara Ilaga menuju Mulia, namun dalam perjalanannya mengalami putus kontak dengan petugas menara.

Kemudian baru diketahui bahwa pesawat jenis Pilatus PK-LTJ milik Mimika Air tersebut jatuh setelah menabrak Gunung Gergaji di Kabupaten Puncak. Selain itu, pesawat naas ini dalam perjalanannya dari Ilaga menuju Mulia membawa Sekretaris KPUD Kabupaten Puncak Jaya, Marthen Jitmau dan anggota PPD untuk melaporkan hasil pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Puncak.
Ketika dikonfimasi atas kejadian ini PLT Kabid Humas Polda Papua AKBP Nurhabri membenarkan jatuhnya pesawat Mimika Air. Dari laporan yang diterima Nurhabri, dugaan kuat kecelakaan karena cuaca buruk, sehingga pesawat menabrak gunung Gergaji.(fredy/cr-50)

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan