Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

18 March 2009

Jayapura : Musibah Tanah Longsor di Wilayah Pelabuhan Laut dan Wilayah Angkasa

(KKP Kelas II Jayapura, 18-03-2009)
Telah terjadi tanah longsor pagi ini tanggal 18 Maret 2009 di dua wilayah di Jayapura. Wilayah tersebut adalah Wilayah Angkasa dan Wilayah Pelabuhan Laut Jayapura. Pada musibah longsor ini merenggut nyawa sebanyak empat orang. Dua kakak beradik, Frits dan Melinda Mote tewas seketika saat tanah menimpa rumah mereka. Sedangkan dua korban lainnya adalah Ibu dan anak berusia 3 tahun didaerah pelabuhan laut Jayapura.

Salah satu Tupoksi Seksi UKLW yaitu Pelayanan Kegawat-daruratan yang diantaranya gawat darurat yang terjadi akibat bencana alam. Pada musibah yang terjadi pagi tadi staf KKP Kelas II Jayapura langsung memberikan bantuan dengan menyiagakan 1 unit ambulance dan bersama-sama dengan TNI, POLRI, Dephub dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, serta masyarakat sekitar melakukan proses penggalian dan pencarian korban.

Kurang lebih 6 jam penggalian akhirnya korban yaitu seorang Ibu berhasil ditemukan pada pukul 11.30 siang, dan KKP Kelas II Jayapura berkoordinasi dengan Tim 118 Dinas Kesehatan Provinsi Papua agar korban segera dibawa ke RS Umum Dok II. Setengah jam kemudian korban si anak berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulance KKP Kelas II Jayapura menuju Kamar Mayat RS Umum Dok II Jayapura.(am)

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan