Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

27 March 2009

Evakuasi Korban dari Kapal MV. OGNA

Kapal MV. OGNA yang melakukan perjalanan dari Australia menuju Korea Selatan

(KKP Kelas II Jayapura, 27-03-2009)
Pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2009 Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura Jam 14.00 WIT mendapatkan laporan dan informasi dari Badan SAR Papua bahwa ada permintaan emergency darurat dari MV. Ogna berawak 23 orang yang sedang melakukan perjalanan dari Australia menuju Korea Selatan. Setelah berkoordinasi dengan pihak Adpel Jayapura dan Badan SAR Papua, Tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura bersama dengan Tim dari Badan SAR dan Adpel Jayapura melakukan proses evakuasi.
Tim Evakuasi dari KKP Kelas II Jayapura

Jam 14.45 WIT tim evakuasi bergerak menuju MV. Ogna yang berjarak sekitar 6 mil dari dermaga KPLP Jayapura. Jarak tempuh perjalanan yang jauh ini memakan waktu 1 jam 30 menit untuk sampai ke MV. Ogna. Proses dialog yang dibantu oleh staf dari KKP Kelas II Jayapura sebagai penterjemah antara awak kapal dengan tim evakuasi memakan waktu cukup lama dimana awak kapal menjelaskan apa yang terjadi.

Dari hasil penjelasan awak kapal MV. Ogna bahwa kapten kapal MV.Ogna telah meninggal dan saat ini masih menunggu persetujuan dari Manila, Philipina tempat perusahaan mereka bekerja apakah jenazah kapten mereka diserahkan kepada tim evakuasi atau tidak. Setelah melakukan koordinasi antara kantor di Manila, Philipina dan Kedutaan Philipina dan agen kapal di Jakarta dan mendapatkan kepastian jenazah dapat dibawa maka dengan segera tim evakuasi bergerak cepat melakukan proses evakuasi jenazah.

Proses evakuasi jenazah dari Kapal MV. OGNA

Kapten yang meninggal tersebut bernama CAPT. LUSTRICIMO R. RAMIREZ, Kebangsaan PHILIPPINES, No.Passpor: TT0871954, Umur 49 Tahun, Pekerjaan sebagai Kapten MV. OGNA Berbendera NORWEGIA. Dari informasi awak kapal dan Kapten MV. Ogna yang baru ditunjuk yang bernama ANDRES A. ADORNADO, bahwa korban mengalami sesak napas sejak tanggal 21 Maret 2009 dan hanya dibantu dengan oksigen yang tersedia di kapal.

Sekitar Jam 16.00 WIT tim evakuasi berhasil mengevakuasi jenazah dan memindahkan jenazah ke kapal boat milik KPLP, bertolak kembali menuju dermaga KPLP. Setibanya di dermaga KPLP pada jam 19.00 WIT jenazah langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Dok II Jayapura untuk dilakukan otopsi (AM)

Tim Evakuasiyang terdiri dari Adpel Pelabuhan Jayapura, Badan SAR Papua dan KKP Kelas II Jayapura

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan