Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

02 October 2007

Pelayanan pada Poliklinik KKP Jayapura

Pasien anak kecil yang diperiksa dokter poliklinik KKP Jayapura
(KKP Jayapura, Senin 1 Oktober 2007)
Poliklinik KKP Jayapura yang berada diseputar kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berusaha memberikan pelayananan terbaik buat masyarakat sekitar pelabuhan. Berbagai fasilitas dan obat-obatan yang dimiliki dipersiapkan dengan baik.

Mengingat jumlah penumpang kapal laut yang semakin banyak masuk ke wilayah Jayapura karena dibulan Oktober ini akan ada Perayaan Hari Idul Fitri, maka Poliklinik KKP Jayapura terus meningkatkan performa dan mutu pelayanannya.

Kasus Pasien
Ada kasus ditangani Poliklinik KKP Jayapura (28/09/07), dimana ada 2 pasien (Ibu dan Anak) mengalami sakit, berasal dari Kabupaten Sarmi (Kabupaten baru di Papua). Pasien tersebut mengeluhkan sakit yang ada pada dirinya, begitu juga anaknya yang baru berusia 3 tahun yang menderita demam yang tinggi. Pasien tersebut mengeluhkan minimnya pelayanan di Kab. Sarmi, oleh karena itu ketika kapal yang ditumpanginya bersandar di Jayapura, maka dengan segera diperiksakan dirinya dan anaknya pada Klinik KKP Jayapura.

Proses timbang badan oleh Ibu Khristin Tumbole, Amd. Kep

Setelah diperiksa oleh Ibu dr. Wahyu Irianawati, dan juga melalui Labortorium Kesehatan oleh Sdr. Setianto Tana, Amd. AK dari hasil uji sampel darahnya maka didapatkan bahwa sang ibu yang tengah hamil 8 bulan tersebut menderita sakit malaria tropika ++++ (plus 4) dan anaknya menderita malaria tersiana +++ (plus 3).

Pemeriksaan sampel darah di Laboratorium oleh Sdr. Setianto Tana, Amd. AK

Oleh dr. Wahyu Irianawati memberikan masukan dan saran kepada sang ibu agar benar-benar memperhatikan kondisinya dan anaknya. Obat-obatan yang dipunyai poliklinik diberikan kepada pasien tersebut sekaligus diberitahukan tata cara mengkonsumsinya agar nantinya obat bisa bekerja dengan baik dan benar.

dr. Wahyu Irianawati sedang menjelaskan obat yang akan dikonsumsi pasien

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan