Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

10 February 2010

Kolera Terus Menyebar di Papua New Guinea

Dikutip dari www.pikiran-rakyat.com ter tanggal 9 Februari 2010
“PORT MORESBY (PRLM).- Sampai saat ini penyakit kolera terus menyebar di Papua New Guinea (PNG). Pihak berwenang kesehatan melukiskan penyakit itu sebagai isukesehatan publik nasional yang besar.
Koordinator Dinas Respon Nasional terhadap Kolera Victor Golpak, seperti dikutip ABC News,
Selasa (9/2), mengatakan, situasi penyebaran kolera di PNG semakin memburuk. Sejak ditemukannya kasus pertama bulan Agustus lalu, lebih dari dua ribu kasus sudah dikonfirmasi di seluruh PNG.
Kebanyakan kasus yang dilaporkan adalah di provinsi Morobe, Madang dan Sepik Timur. Di samping itu, terdapat pula satu kasus kolera yang dilaporkan masing-masing di provinsi Eastern Highlands dan ibukota Port Moresby pada akhir Januari lalu.”
Mencermati perkembangan penyakit yang sedang mewabah di Papua New Guinew (PNG) berdasarkan berita di atas, maka KKP Kelas II Jayapura memperketat pengawasan lalu lintas orang di pelabuhan dan Pos Lintas Batas Skow yang merupakan pintu masuk dari PNG.
Kami mengharapkan agar informasi ini juga dapat disebarluaskan ke Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk melaksanakan pengamatan/surveilans kasus-kasus baru pada masyarakat khususnya bagi mereka yang baru saja berkunjung dari PNG.

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan