Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

20 January 2009

Dr. Guntur Budi Wanarto, MS Dilantik Menjadi Sesditjen PPPL Yang Baru oleh Menkes RI

Pada 16/01/2009, empat pejabat baru eselon II Departemen Kesehatan dilantik Menteri Kesehatan Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.JP(K), di Jakarta. Mereka adalah dr. Iwan M. Muljono, MPH sebagai Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), dr. Guntur Budi Wanarto, MS sebagai Sekretaris Ditjen PP&PL, dr. Rita Kusriastuti, M.Sc sebagai Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang Ditjen PP&PL, dr. T. Marwan Nusri, MPH sebagai Direktur Bina Pelayanan Medik Dasar, Ditjen Bina Pelayanan Medik, drg. Endang Ekowati, MM sebagai Direktur Keuangan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang.
Sebelum dilantik menjadi Direktur P2ML, dr. Iwan M. Muljono, MPH adalah Direktur P2B2, dr. Guntur Budi Wanarto, MS sebelumnya adalah Kepala Subdin Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr. T. Marwan Nusri, MPH sebelumnya adalah Sekretaris Dirjen P2PL, dr. Rita Kusriastuti, M.Sc sebelumnya adalah Kepala Sub Direktorat Malaria Ditjen P2PL, sedangkan drg. Endang Ekowati, MM sebelumnya adalah Kepala Bagian Kelembagaan, Biro Hukum dan Organisasi Setjen.
Menkes menjelaskan, sesuai dengan nilai-nilai yang dianut Depkes untuk menstabilkan harga obat, akan dilakukan pemberian subsidi bahan baku obat. Selain bekerja sama dengan BUMN juga dilakukan kerjasama dengan industri-industri farmasi menengah kebawah. Diharapkan para industri farmasi menengah kebawah akan menjadi tuan di negeri sendiri sehingga bisa bertahan dari guncangan resesi ekonomi dunia. Dengan adanya subsidi bahan baku obat, harga obat akan stabil dan tersedia saat dibutuhkan agar masyarakat menengah kebawah bisa membeli obat dengan harga yang terjangkau. Pada kesempatan itu, Menkes minta kepada dr. Rita Kusriastuti, M.Sc agar terus memantau masalah penyakit menular bersumber binatang seperti Demam Berdarah dan Flu Burung yang bisa diatasi dengan baik pada tahun 2008. Sedangkan kepada dr. Iwan M. Muljono, MPH, Menkes minta mencermati masalah tuberkulosis di Indonesia.

No comments:

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan