Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

06 June 2009

Video Online : Pemeriksaan Kesehatan Pada Orang Somalia



(KKP Jayapura)
Pada tanggal 20 Mei 2009 bertempat di Poliklinik KKP Kelas II Jayapura dilakukan pemeriksaan kesehatan pada tiga orang warga negara Somalia. Pemeriksaan tersebut meliputi : anamnesa, pemeriksaan fisik, pemberian vaksinasi meningitis dan pemeriksaan kewaspadaan flu meksico.

Para pasien dari Somalia ini sebenarnya merupakan imigran gelap yang berencana meminta suaka politik di Australia akibat adanya pergolakan politik dinegaranya. Ketiga warga Somalia ini menumpang kapal kargo secara sembunyi-sembunyi tanpa ketahuan ABK kapal kargo. Namun dalam perjalanannya mereka kehabisan perbekalan sehingga keluar dari tempat persembunyianya dan akhirnya ketahuan oleh ABK kapal kargo. Oleh karenanya warga Somalia ini diturunkan di pelabuhan dermaga negara Papua New Guinea (PNG), yang mereka sendiri tidak mengerti kondisi wilayah tersebut.

Akhirnya mereka memutuskan untuk berjalan kaki selama 3 hari agar sampai ke wilayah perbatasan RI-PNG. Oleh pihak aparat keamanan dari Indonesia, mereka diantar ke kantor Imigrasi. Dan pihak Imigrasi berkoordinasi dengan Tim KKP Jayapura untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap warga Somalia ini.

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan