Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

04 May 2010

INFO JUMANTIK



Masih dalam rangka memperingati hari malaria sedunia ke-3 dan Dalam rangka mencegah penularan penyakit DBD dan Malaria di Wilker Wamena, Maka Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura pada tanggal 24 April 2010 telah melakukan pelatihan bagi para pencari jentik sebanyak 10 Orang yang bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Wamena.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Wamena , Bapak Agustinus Aronggear sekaligus menyerahkan peralatan Jumantik (Jumantik Kit) secara simbolis kepada salah satu peserta Jumantik.

Adapun materi yang diberikan oleh kepala seksi PRL KKP Kelas II Jayapura, Bapak Edison Koibur, SKM yaitu tentang prosedur pelaksanaan pengambilan jentik/identifikasi serta upaya pencegahannya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu petugas dalam pelaksanaan survey guna mendapatkan data yang cepat, tepat dan akurat. Serta diharapkan para Jumantik mampu untuk memberikan informasi yang akurat tentang upaya pencegahan nyamuk penyebab DBD/Malaria kepada masyarakat di perimeter maupun Buffer area.

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan