Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

03 March 2010

FUMIGASI KM FILMA 1



Telah dilakukan fumigasi terhadap MT. Filma Satu dengan Gross Tonage sebesar 4280 oleh Koperasi Bakti Husada Quarantin (Jumat, 26/2/2010). Kapal berlayar dari Pelabuhan Manokwari tanpa dokumen SSCC/SSCEC melainkan dengan Sailing Permit. Setibanya di Pelabuhan Jayapura, Sie.PRL KKP Jayapura melakukan pemeriksaan kembali terhadap sanitasi kapal tersebut. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya tanda-tanda kehidupan vektor di atas kapal.
Berdasarkan dokumen dan hasil pemeriksaan itulah sehingga dilakukan tindakan fumigasi. Fumigan yang digunakan adalah methyl bromide (CH3Br) dan icon. Persiapan kegiatan dimulai pada pkl 11:00 WIT. Black out dimulai pkl 14:00 WIT dan pembebasan gas dilakukan pkl 22:00 WIT.
Dari hasil fumigasi ini, ditemukan Blatella Germanica dan Supella Longipalpa. Diharapkan setelah tindakan fumigasi dilakukan, ABK kapal dapat menjaga kondisi sanitasi dan hygiene, memasang rat guard pada saat sandar di pelabuhan, serta melakukan hal-hal yang telah distandarkan guna dapat menghindari infestasi vecktor di atas kapal.

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3

Foto Pilihan : SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI MALARIA SEDUNIA KE-3
Staf KKP Kelas II Jayapura Photo Bersama Setelah Kegiatan